19 Mei 2024

GenRe alias Generasi Berencana adalah program yang bertujuan mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang. Program ini membidik remaja dan generasi muda yang berusia 10-24 tahun tapi belum menikah.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabanan tanggal 3 Pebruari 2024 bertempat di Ruang rapat DPPKB kabupaten Tabanan bersama dengan Forum Genre Kabupaten Tabanan melaksanakan rapat perdana di tahun 2024 dengan agenda membahas Rencana Kerja Tahunan forum genre th 2024.

Agenda kerja meliputi persiapan pemilihan Duta Genre Kabupaten Tabanan th 2024 dan persiapan pemilihan Duta Genre Provinsi Bali th 2024 serta agenda menambah target pembentukan PIK R di sekolah sekolah di kabupaten Tabanan.

PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, Stunting serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya